Pembukaan TMMD/N Ke 96 Tahun 2016 di Pasaman

Pembukaan TMMD/N ke-96 Tahun 2016 di Pasaman
                                                                             

Bupati Pasaman Yusuf Lubismembuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Kodim 0305 Pasaman di Jorong Sibintayan Kecamatan Mapattunggul, Selasa (3/5).

Kegiatan TMMD tersebut akan berlangsung hingga satu bulan kedepan dan direncanakan selesai Juni 2016 mendatang.

Pembukaan TMMD ke-96 ini dihadiri Kasrem 032/WRB Kolonel Inf Mirza Agus beserta rombongan, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama, Unsur Forkopinda lainnya, kepala SKPD, Camat, Walinagari se-Pasaman, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

“TMMD kali ini dipusatkan di Nagari Muaro Tais Kecamatan Mapattunggul, Kabupaten Pasaman,” kata Dandim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito.

Ia berharap dukungan dan partisipasi masyarakat agar pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut dapat berjalan dengan sukses. Sasaran dari kegiatan ini yakni pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana fasilitas umum lain yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah.

Kegiatan ini dianggarkan sebesar Rp1,5 miliar yang bersumber dari APBD Pasaman Tahun 2016. Kegiatan TMMD itu mencakup dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan kegiatan nonfisik (penyuluhan).

Untuk kegiatan fisik, sasaran TMMD tahun ini yakni, memprofil badan jalan dan pengkrekelan sepanjang 5 Km, dari Jorong Sibintaian ke Jorong Soma, pembuatan satu unit jembatan, rehab dua unit jembatan dan pembangunan gorong-gorong.

Sasaran non fisik antara lain berupa penyuluhan-penyuluhan seperti bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan KB, penyuluhan hukum dan kegiatan lainnya. Pihaknya bekerjasama dengan seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Pasaman, pihak kepolisian dan Kodim 0305 Pasaman dalam penyelenggaran acara itu.

“Kegiatan TMMD ini kita kolaborasikan dengan kegiatan SKPD di Pasaman, sehingga di samping program TMMD terlaksana, kegiatan di SKPD juga dapat memberi manfaat bagi masyarakat setempat,” terang Dandim 0305 Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *