Rapat Persiapan Gelar TTG Nasional Ke XVIII Tahun 2016

Rapat Persiapan Gelar TTG Nasional Ke XVIII Tahun 2016 diadakan hari Senin tanggal 22 Agustus 2016 bertempat di Aula BPM Provinsi yang dihadiri oleh Pejabat Teknis yang menangani TTG pada Kabupaten/Kota (sebanyak 15 Kab/Kota) dan dipimpin langsung oleh Kabid SDA dan TTG BPM Provinsi Sumatera Barat Ibu Jamilah,SH.

Ibu Jamilah,SH mengatakan “bahwa BPM Provinsi telah melakukan Penilaian Posyantek Berprestasi, Lomba TTG Unggulan dan Lomba Inovasi TTG. Pemenang masing- masing Lomba sudah ditetapkan melalui SK Gubernur Sumatera Barat, Pemenang Pertama Posyantek berprestasi masih diraih oleh Posyantek Maju Bersama Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Pemenang Lomba Inovasi jatuh kepada Kabupaten Lima Puluh Kota dengan alat Pengusir Hama Burung disawah, dan Lomba TTG Unggulan jatuh kepada Kabupaten Pasaman Barat dengan Alat Produksi Lebah Madu. Para Pemenang berhak mmewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional.”

Menurut Beliau “mengapa Provinsi Sumatera Barat tidak menang dalam penilaian alat TTG Unggulan Tingkat Nasional karena Alur Proses alat tidak dari hulu sampai hilir. Harapan kita Stand Provinsi Sumatera Barat nantinya bisa sejajar dengan Stand Tuan Rumah, agar bisa dikunjungi oleh Presiden RI. Dan masih menurut Beliau EO dan LO pada acara Gelar Tahun ini belum ditetapkan, kemungkinan akan ditetapkan pada Rapat selanjutnya, sehingga harga Stand belum bisa ditentukan.”

Jadwal pelaksanaan Gelar TTG

Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional Ke XVIII Tahun 2016, akan diselenggarakan dari Tanggal 2 Sampai 6 November 2016 Di Lokasi Eks Bandara Selaparang, Mataram NTB.

Kesepakatan Stand Kabupaten/Kota

KABUPATEN/KOTA

JUMLAH STAND PENANGGUNG JAWAB
TANAH DATAR 1 STAND POPPY AZIS
AGAM 1 STAND ELFI SUYENTI
PASAMAN BARAT 1 STAND YULHAMNAS
KOTA PARIAMAN 1 STAND YAD /FARIDA
SAWAHLUNTO 1 STAND SAPRISON
PADANG PANJANG 1 STAND MARIA
PAYAKUMBUH ½ STAND PURNAMAWATI
LIMA PULUH KOTA ½ STAND DATUK BADUR
PASAMAN 1 STAND ASRIL
PADANG ½ STAND MUZNI MARTAWIJAYA
BUKITTINGGI 1 STAND ELFIYANTI
KAB. SOLOK ? STAND PEFI AIKE YANDRA
PADANG PARIAMAN 1 STAND HARTINI / JUNAIDI
SOLOK SELATAN 1 STAND AMINAH
SIJUNJUNG ½ STAND

ZULNI ASRI

–    Untuk bentuk stand memanjang dengan pintu dikiri, kanan dan tengah.

–  Untuk Dekorasi diserahkan ke Provinsi untuk mengkoordinir dengan catatan Back Drop dibuat oleh BPM Provo berdasarkan bahan dari    Kabupaten/Kota.

–    Sewa Stand sebesar Rp.6000.000,-

–    Dekorasi Rp. 5.000.000,- termasuk pajak.

–    Total Kamar yang akan di Pesan Provinsi Sumatera Barat adalah sebanyak 25 Kamar.

Comments

comments