Pemenang Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017

Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiak Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mendapatkan penilaian dari Tim Penilai Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Jumat (19/5/2017).

Penilaian itu dilakukan, sebab Nagari Sungai Nyalo IV Koto Mudiak, berhasil meraih peringkat I sebagai nagari berprestasi tingkat Pesisir Selatan Tahun 2017 dengan nilai 85,38.

Penilaian nagari berprestasi itu, lebih difokuskan pada pemberdayaan masyarakat, dengan artian sejauh mana pemerintah nagari mampu memberdayakan masyarakat dalam pembangunan di berbagai bidang.

Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung mewakili Kabupaten Agam untuk lomba nagari berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017.

Nagari Manggopoh ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Agam setelah keluar sebagai juara II pada penilaian tingkat Kabupaten Agam dengan nilai 85,14.

Untuk melanjutkan keikutsertaannya dalam penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat saat ini, Nagari Manggopoh difasilitasi seluruh OPD, kecamatan dan kabupaten terkait, mulai sibuk melakukan pembenahan. Baik persiapan kondisi lapangan maupun data, administrasi dan dokumentasi lainnya.

Kenagarian Lubuk Jantan Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar dipilih sebagai perwakilan nagari mengikuti lomba nagari berprestasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2017.

Rabu (10/05/17) nagari ini dinilai tim provinsi, karena berpeluang mengukir prestasi terbaik tingkat provinsi.

Nagari Lubuk Jantan ditetapkan sebagai wakil Kabupaten Tanah Datar setelah keluar sebagai juara III pada penilaian tingkat Kabupaten Tanah Datar dengan nilai 83,66.

Pemerintah setempat sudah melakukan penilaian yang objektif bahkan penilaian ini sudah mencakup bidang pembangunan, managemen, administrasi, sosial, budaya dan ekonomi sehingga menjadikan Lubuk Jantan yang memiliki luas wilayah 7.894 ha ini sebagai utusan nagari berprestasi Kabupaten Tanah Datar.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *