Pemenang Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017

Penilaian lomba Kelurahan Berprestasi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, bukan hanya itu saja, kegiatan yang dilakukan satu tahun sekali ini juga untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai oleh Kelurahan itu sendiri. Tim penilai yang dimotori oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat dengan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bukan hanya mendengarkan ekspos dari Lurah, tetapi mewawancarai serta memeriksa kelengkapan kemasan catatan dalam bentuk laporannya, termasuk potensi serta swadaya masyarakat.

Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto mendapatkan penilaian dari Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Penilaian itu dilakukan, sebab Kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar, berhasil meraih peringkat Isebagai kelurahan berprestasi tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2017 dengan nilai 86,58.

Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat mewakili Kota Padang untuk lomba kelurahan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017.

Kelurahan Purus ditetapkan sebagai wakil Kota Padang setelah keluar sebagai juara II pada penilaian tingkat Kota Padang dengan nilai 85,88.

Kelurahan Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh dipilih sebagai perwakilan kelurahan mengikuti lomba kelurahan berprestasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2017.

Kelurahan Payobasung ditetapkan sebagai wakil Kota Payakumbuh setelah keluar sebagai juara III pada penilaian tingkat Kota Payakumbuh dengan nilai 82,92.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *