Mari Kita Berantas NARKOBA di Nagari Masing-Masing

Ketika Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan silaturrahmi ke mesjid Mazroatul Akhirah di Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara Kabupaten Agam Rabu 14 Juni 2017, beliau menyampaikan bahwa ” Sumbar sudah harus mewaspadai peredaran NARKOBA,  karena ada beberapa Kabupaten dan Kota yang termasuk darurat Narkoba diantaranya Kota Padang, Kota Padang Panjang, Kota Bukit Tinggi, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Wagub Nasrul Abit juga menekankan bahwa Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberlakukan 5 (lima)  hari belajar di Sekolah. Sehingga waktu libur anak-anak akan lebih panjang, para orang tua  harus lebih memperhatikan anak-anaknya di rumah. Awasi pendidikan mereka di rumah, perhatikan pendidikan agamanya, jangan sampai waktu dipergunakan untuk bermain dan melakukan hal yang tidak bermanfaat, yang penting diperhatikan adalah pergaulannya, jangan sampai terjerumus kepada Narkoba. Kita harus menciptakan generasi yang kuat lahir bathin, generasi yang berilmu dan bertaqwa serta berkarakter.

Mantan bupati Pesiar Selatan dua periode ini juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi sekarang masih mengalami kesulitan dalam pembiayaan pendidikan di SLTA melalui APBD 2017, untuk itu Pemerintah Kabupaten dan Kota agar memperhatikan juga masalah kemajuan pendidikan di SLTA di daerah masing-masing, karena yang dididik  itu adalah anak-anak kita di daerah yang bersangkutan, sekalipun pembiayaannya sudah dilimpahkan ke Provinsi, demikian wagub menutup sambutannya.

Hadir bersama rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi ini,kepala BKD Sumbar, kepala BKEUDA sumbar, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, kepala Dinas Perhubungan, Asisten Ekbangpem dan Kesra, serta ka Biro Bina Mental Setdaprov. Sumbar.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat disambut oleh Sekda Agam Matias Wanto, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Agam, serta Camat Kecamatan Tanjung Mutiara. Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar juga menyerahkan Alqur’an dan beberapa alat shalat seperti mukenah dan sarung yang diserahkan oleh Wagub dan diterima oleh ketua pengurus mesjid, demikian dilaporkan. (by. Akral)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *