Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017

Pelaksanaan Rapat Persiapan Terakhir Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XIX Tahun 2017, yang dilaksanakan pada tanggal 6 September 2017 bertempat di Ruangan Rapat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Jalan Pramuka No. 13 Khatib Sulaiman Padang.

Dalam Kegiatan Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat diwakili oleh Kepala Bidang UEM, SDA dan TTG Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat, Rabu (6/9).

Dalam sambutannya Kepala Bidang UEM, SDA dan TTG Drs. HERZADI LAZRAN mengatakan Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017 yaitu bahwa pelaksanaan Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017 akan dilaksanakan 25 s/d 30 September 2017. Pembukaan dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong direncanakan akan dibuka oleh Bapak Presiden Republik Indonesia pada Tanggal 27 September 2017, yang akan berangkat dari Jakarta pukul 08.00 Wita dan diperkirakan tiba di Kota Palu pukul 10.30 Wita sedangkan pelaksanaan Pameran tetap dilaksanakan di Kota Palu Sulawesi Tengah. Stand untuk Provinsi Sumatera Barat sudah di pesan 10 stand, dan Hotel yang sudah di pesan adalah Hotel Mercure, Hotel Golden, Hotel Santika, Hotel Andalas, sewa stand 7juta/stand dan dekorasi 5 juta/stand.

Drs. HERZADI LAZRAN juga menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017 dari tanggal 25 s/d 30 September 2017:

  • Welcome Party merupakan sambutan selamat datang dari tuan rumah.
  • merupakan peresmian kegiatan Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017.
  • Pameran TTG merupakan kegiatan yang memperagakan berbagai jenis Teknologi Tepat Guna.
  • Lokakarya TTG Nasional merupakan pertemuan yang dihadiri oleh pakar dan praktisi serta pemerhati TTG di bidang IPTEK untuk membahas hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan dan penerapan TTG.
  • Widyawisata Teknologi merupakan kegiatan kunjungan ke lokasi objek yang dianggap berhasil dalam pengelolaan TTG Pedesaan.
  • Pada tanggal 28 September 2017 dilakukan acara khusus oleh Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyambut secara Adat Minang Kabau Gubernur Sumatera Barat dan rombongan serta masyarakat Minang Kabau yang berdomisili di Kota Palu.
  • Penutupan tanggal 30 September 2017. Berakhirnya kegiatan pameran Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional ke-19 Tahun 2017 yang dirangkaikan dengan penyerahan Bendera Pataka dari tuan rumah kepada tuan rumah Gelar TTG Nasional ke-20 Tahun 2018.
  • Keterangan sewa mobil Avanza satu unit Rp. 500.000,-, Mobil Inova satu unit Rp. 500.000,- tanpa minyak dan sopir.

Kepala Bidang UEM, SDA dan TTG Drs. HERZADI LAZRAN dalam Laporan Panitia Penyelenggaraan menyampaikan bahwa peserta Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017, yaitu : Aparat DPMD Kabupaten /Kota se- Sumatera Barat.

Tujuan dari Penyelenggaraan Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017 :

  1. Memotivasi penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) di masyarakat.
  2. Memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penerapan dan pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG).
  3. Menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan diantara pengurus Posyantek sehingga telah terwujud forum komunikasi Posyantek di  Provinsi Sumatera Barat.

Hasil yang diharapkan pada Rapat Persiapan Terakhir Gelar TTG Nasional XIX Tahun 2017  adalah :

sosialisasi dapat mengambil manfaat dan saling bertukar informasi untuk pengembangan teknologi tepat guna di daerah masing-masing. bagi aparat pembina teknologi tepat guna dapat selalu memberikan dukungan dan senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *