Tes Wawancara Tenaga Pendamping Desa

Padang, Rabu (13/9/2017) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan kegiatan Tes Wawancara Tenaga Pendamping Desa melalui penyediaan tenaga pendamping profesional di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Barat Jalan Pramuka No. 13 Khatib Sulaiman Padang.

Penyediaan tenaga pendamping profesional dilakukan melalui rekrutmen secara terbuka berdasarkan Peraturan Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi Nomor 3 tentang Pendamping Desa BAB III Pasal 23 ayat 1 (satu).

Pengadaan tenaga pendamping dilakukan untuk mencari dan mempekerjakan tenaga yang memenuhi kualifikasi dan mendorong adanya persaingan sehat. Oleh sebab itu proses rekrutmen dilakukan dengan memenuhi prinsip-prinsip transparansi, akuntabel, efisien dan memberikan peluang yang sama kepada seluruh calon pelamar.

Dalam rangka memenuhi kekosongan tenaga pendamping profesional di berbagai lokasi mulai tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten pada tahun 2017 diadakan rekrutmen. Tenaga pendamping profesional yang terdiri dari Tenaga Pendamping Profesional (TPP), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) dan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

Tes wawancara bagi Calon Pendamping Profesional Desa tahun 2017 adalah tes yang dilakukan kepada peserta yang telah dinyatakan lulus tes tulis. Tes wawancara dilaksanakan langsung setelah pengumuman hasil seleksi tertulis. Pelaksanaan tes wawancara Calon Pendamping Profesional Desa dimulai dari jam 08.00 pendaftaran dan jam 09.00 tes wawancara.

Waktu tes wawancara untuk setiap peserta kurang lebih 15 menit. Materi tes wawancara berdasarkan kisi-kisi wawancara yang sudah ditetapkan oleh Kadis PMD. Penilaian tes wawancara dilakukan secara kumulasi dari seluruh anggota tim seleksi dengan nilai antara 0 s.d 40. Hasil tes wawancara dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh tim seleksi.

Comments

comments

5 tanggapan untuk “Tes Wawancara Tenaga Pendamping Desa

  1. Hanya kasihan saja melihat teman2 yg sudah dinyatakan lulus ujian tertulis tapi tidak diberi tau kapan dilakukan tes wawancaranya, tanya kenapa?

  2. Assalamualaikum wr wb
    Minta infonya pak/bu!
    Kapan keluar pengumuman seleksi tes wawancara tenaga PDP?
    trmaksh infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *